Pemkab Kobar Terus Berupaya Berantas Peredaran Minuman Keras

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juli 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satpol PP Kotawaringin Barat membongkar pabrik minuman keras (miras) jenis tuak. Terkait itu, Pemkab Kobar akan terus mengupayakan deteksi peredaran dan produksi miras daerah ini.

Sekretaris Daerah Kobar, Suyanto mengatakan, penggerebekan pabrik miras itu merupakan bagian upaya pemkab untuk menegakkan peraturan daerah. Sebab, peredaran miras dilarang beredar di kobar.

"Kami mengapresiasi kinerja Satpol PP. Kami akan terus upayaka untuk mendeteksi semua lokasi yang terindikasi memproduksi maupun mengedarkan miras," kata Suyanto, Kamis, 11 Juli 2019.

Dia berharap, dengan sinergi aparat dan pemerintah, sebisa mungkin tidak lagi ada peredaran minuman keras di Kotawaringin Barat.

Sebelumnya, Satpol PP menggrebek pabrik miras jenis tuak bernilai puluhan juta rupiah, di tengah kebun sawit milik warga, Jalan Simpang Aspek, Desa Sungai Kuning, Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin, 8 Juli 2019.

Karena akses yang jauh dan tidak memungkinkan BB diamankan, anggota Satpol PP langsung memusnahkannya di tempat. Saat petugas tiba dilokasi tidak ada pemilik atau orang di sekitar pabrik miras tersebut. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru