Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kelurahan Mandomai Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran permukiman kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Kali ini, menimpa sebuah rumah milik warga bernama M Marsius (32), di Kelurahan Mandomai RT 01, Kecamatan Kapuas Barat, Kamis, 11 Juli 2019 sore.

Peristiwa itu sempat menggegerkan warga sekitar. Api dan asap hitam membumbung tinggi hingga menghanguskan rumah berbahan dasar kayu tersebut.

Tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan dalam kejadiam itu. Kendati telah dilakukan upaya pemadaman oleh setempat dengan peralatan seadanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Namun, karena kejadian tersebut, 1 unit rumah milik M Marsius habis terbakar," kata Panahatan Sinaga.

"Untuk korban terdampak 1 kepala keluarga dan 7 jiwa. dengan rincian 2 dewasa dan 5 anak-anak," lanjutnya.

Sedangkan, untuk penyebab kebakaran atau asal api masih belum diketahui persis asalnya. Dan saat ini masih diselidiki kepolisian. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru