Legislator Dukung Upaya Dinas Kesehatan Kapuas Cegah Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Abdurahman Amur, mendukung berbagai program Dinas Kesehatan Kapuas. Salah satunya upaya mencegah dan menurunkan angka stunting di.

Dia mengatakan, kegiatan itu penting dilakukan Dinkes Kapuas bersama tim terkait. Sehingga, generasi muda tumbuh kembangnya sesuai dengan usia.

"Karena itu sikap tegas dan komitmen Pemkab Kapuas melalui dinkes dalam menekan angka stunting, kita dukung penuh dan apresiasi," kata Amur, Kamis, 11 Juli 2019.

Dia mengatakan, upaya-upaya pencegahan itu perlu dilakukan karena berkaitan langsung dengan tumbuh kembang anak. Stunting sebuah problem yang memang harus ditangani bersama semua pihak.

"Jadi tidak hanya dari dinkes saja, tapi peran instansi terkait lainnya juga perlu ditingkatkan dalam mengatasi stunting ini ke depannya," katanya.

Amur berharap, ke depan angka kasus stunting dapat terus ditekan dan dicegah, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup sehat warga Kapuas. Serta agar semua pihak berkomitmen dalam pencegahannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru