Demam Berdarah Perlu Jadi Perhatian Serius

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Juli 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) dan Musyawarah DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, menilai Demam Berdarah Dengue (DBD) perlu menjadi perhatian serus bersama.

“DBD memang perlu menjadi perhatian serius, karena ini selalu menjadi masalah yang berulang setiap tahunnya,” kata Anna, di Aula DPRD Kota Palangka Raya, Kamis, 11 Juli 2019.

Oleh sebab itu, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pencegahan dan Penanggulangan DBD perlu segera diselesaikan. Bersama dengan raperda lainnya yang juga sedang dalam proses.

"Raperda ini sangat penting karena belum ada sama sekali, khususnya dalam menanggulangi penyakit demam berdarah. Sehingga prosedur penannganan dan aturannya perlu diperkuat,” terang Anna.

Dia menjelaskan perjalanan raperda tersebut, setelah konsultasi publik akan dilanjutkan dengan pembahasan dan sosialisasi. Terakhir raperda akan diparipurnakan, sebelum dibahas lebih mendetail lagi.

“Raperda ini nantinya dapat menjadi salah satu alternatif khsusnya pada pemberantasan DBD. Penyusunan Raperda ini memang karena tuntutan kebutuhan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru