Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Lahei: Stimulasi Stake Holder Dukung Perkembangan Anak

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juli 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komandan Koramil 1013/06 Lahei Kapten Inf Praptopo mengatakan perhatian Korem 102 Panju Panjung, terutama Kodim 1013 Muara Teweh terhadap perkembangan anak dalam golden period atau periode emas dengan menstimulasi stake holder seperti pemerintah melalui bidang Kesra, BKKBN, BPAKB, perusahaan dengan pemanfaatan CSR, bukanlah program lembaga. 

Hal ini merupakan tanggung jawab moral dan moril yang besar terhadap kesiapan anak bangsa, khususnya masyarakat Kabupaten Barito Utara dalam menatap masa depan. 

Selain itu langkah Kodim 1013 Muara Teweh menstimulasinya dan mendinamisasi pendampingan periode emas juga merupakan wujud implementasi dari 8 wajib TNI, khususnya pada butir 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 

“Harapan kami, kita semua dan stake holder yang berkaitan bersama mengawal pertumbuhan SDM sejak bayi agar tumbuh dengan sehat dan cerdas agar berkualitas,” ungkapnya. 

Pendampingan ini, ucapnya diharapkan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mengawal pertumbuhan setiap bayi yang akan dilahirkan dalam melewati masa golden period atau periode emas terutama bagi masyarakat yang masih memiliki keterbatasan ekonomi.

“Sebagai realisasi upaya ini Kodim 1013 Muara Teweh melibatkan stake holder terkait melaksanakan acara secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten dan kota se-Kalimamtan Tengah dalam rangka pendampingan optimalisasi golden period,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru