KNPI Barito Timur Diminta Segera Gelar Musda

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 Juli 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) Kabupaten Barito Timur siminta segera melaksanakan musyawarah daerah (musda).

Kepengurusan KNPI Barito Timur masa bakti 2016 – 2019 beberapa bulan yang lalu telah berakhir.

"Musda harus segera dijalankan, sehingga roda organisasi tidak vakum, sebab keberadaan KNPI sangat strategis dalam mengawal pembangunan dan pembentukan karekter pemuda dan pemudi,” tegas Anigoru, Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Barito Timur, Kamis 7 Juli 2019.

Dikatakan, beberapa organisasi kepemudaan telah beberapa kali bertemu membicarakan bagaimana kelangsungan KNPI.

Sebab beberapa tahun terakhir ini organisasi KNPI belum mampu menunjukan eksistensinya sebagai wadah berhimpunnya pemuda dalam membentuk karakter dan berkarya bagi daerah.

"Mengingat kondisi itu maka sejumlah organisasi kepemudaan sepakat meminta Musda KNPI Barito Timur segera digelar, lebih cepat lebih baik," ucapnya.

Sementara itu Sekeretrais KNPI Barito Timur masa makti 2016 – 2019 Sigit Abi Prianto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa masa kepengurusan telah berakhir dan memang pihaknya kini sedang melakukan komunikasi dengan KNPI provinsi untuk tindaklanjut berakhirnya kepengurusan di Barito Timur. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru