Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Audiensi dengan Gubernur Terungkap Rencana Mengkaji Pembangunan Pipa Gas Trans Kalimantan Lewat FGD

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juli 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengatur Hilir atau BPH Migas, M Fanshurullah Asa menyebut rencana pembangunan pipa gas Trans Kalimantan akan dikaji lebih dalam melalui Focus Group Discussion atau FGD pada Rabu, 31 Juli dan 1 Agustus 2019.

Hal ini disampaikan setelah menggelar audiensi dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Kamis, 11 Juli 2019.

Audiensi itu juga dihadiri perwakilan dari Komisi VII DPR RI, PT Pertamina Kalbarteng, DPD RI daerah pemilihan Kalteng dan lainnya.

"Intinya kami kesini menyampaikan bahwa Insya Allah tanggal 31 Juli dan 1 Agustus, BPH Migas akan melaksanakan FGD untuk mengkaji pembangunan pipa trans Kalimantan yang sudah diamanahkan dalam rencana induk sejak 2012," katanya.

Ia berharap, rencana tersebut mendapat dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI, DPD RI termasuk gubernur Kalteng sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

"Intinya kita ingin gubernur se-Kalimantan termasuk gubernur Kalteng bisa datang bersama-sama dalam FGD tersebut," ungkapnya.

"Ini untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi kita supaya lebih bagus, lebih tinggi dari target yang ditetapkan pemerintah," tuturnya. 

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam, mengatakan sepakat dengan pelaksanaan FGD itu. 

"Seluruh gubernur (se-Kalimantan) akan berkumpul termasuk DPR RI dapil Kalimantan dan DPD RI dapil Kalimantan untuk bersatu mendukung perencanaan ini," ucapnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru