Buka Tutup Satu Jalur Mulai Diberlakukan di Jembatan Pulau Telo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bagi pengguna jalan yang akan melintas harus sedikit bersabar, karena buka tutup satu jalur mulai diberlakukan di Jembatan Pulau Telo Kapuas pada hari ini, Jumat, 12 Juli 2019.

Buka tutup satu jalur tersebut rencananya berlaku mulai dari 12 Juli hingga 31 Oktober mendatang. Itu dilakukan karena adanya pemeliharaan atau perbaikan lantai jembatan, yang berada pada sisi kiri dari arah Pulang Pisau ke Kapuas.

Dari pantauan Borneonews.co.id di lapangan, terlihat petugas gabungan, baik itu dari Satlantas Polres Kapuas, Dishub Kapuas dan kontraktor telah berjaga untuk mengatur jalannya buka tutup itu agar tetap berjalan lancar.

Diperkirakan untuk sekali antrean di jembatan yang ada di ruas Jalan Trans Kalimantan ini kendaraan yang akan melintas memakan waktu 5 - 10 menit. Terdapat papan imbauan untuk mengurangi kecepatan dan kapasitas maksimal 8 ton.

"Untuk jembatan Pulau Telo mulai hari ini dikerjakan, untuk manajemen trafik sudah dimulai buka tutup dan digunakan," ucap Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, Jumat siang, 12 Juli 2019.

Namun demikian, pihaknya memberikan toleransi berkaitan dengan jumlah berat maksimal kendaraan yang boleh melintasi jembatan.

"Untuk hari ini masih diberikan toleransi untuk tonase, karena belum dibongkar penuh lantainya," katanya. 

"Jadi kami lakukan pengaturan lalu lintas koordinasi dengan instansi terkait," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru