Peringatan HUT ke-69 Kabupaten Barito Utara Direncanakan pada 29 Juli 2019

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juli 2019 - 13:16 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menetapkan puncak peringatan HUT Kabupaten Barito Utara yang ke-69 pada 29 Juli 2019.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan di aula setda bersama panitia dan instansi terkait, disepakati bahwa peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara dilaksanakan pada 29 Juli 2019.

Pada puncak peringatan hari jadi tersebut akan digelar upacara di arena terbuka Tiara Batara, Kota Muara Teweh. 

Selain upacara, ada pula beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan untuk menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten barito Utara. Di antaranya senam dan jalan sehat, serta pelaksanakan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan. 

Festival budaya akan dipusatkan di Water Front City Muara Teweh yang direncanakan dibuka pada 19 Juli 2019 dan berakhir pada 22 Juli 2019.

Untuk bagian keamanan acara, kata dia, di komandani Dinas Satpol PP dan Damkar, hiburan dari Dinas Budparpora, dokumentasi publikasi acara dan media dari Dinas Kominfosandi, dan kebersihan dari Dinas PUPR, sedangkan kesehatan dari Dinas Kesehatan.

“Diharapkan, nantinya pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten Barito utara ini berlangsung meriah, hikmad, serta lancar, aman, dan terkendali,” ujarnya, Jumat, 12 Juli 2019. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru