Bupati Seruyan Restui Putranya Maju di Pilkada Kotawaringin Timur

  • Oleh Reno
  • 12 Juli 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir memastikan putranya Ferry Khaidir yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Tengah terpilih, maju pada bursa calon bupati Kotawaringin Timur pada 2020 mendatang.

"Sebagai orangtua tentu kami mendukung, sepanjang putra kami benar-benar ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Kotawaringin Timur," ungkap Yulhaidir, Kamis 11 Juli 2019 malam.

Menurut Yulhaidir, memang semula putranya, Zulkipli Khaidir, diminta untuk maju di Pilkada Kotawaringin Timur, namun Zulkipli terganjal umur.

"Karena kalau kita hitung ketika pendaftaran nanti, Zul (Zulkipli) kurang 2 bulan 25 tahun, sedangkan Undang Undang yang mengharuskan calon Bupati/Wakil Bupati minimal 25 tahun," tutur Ketua DPC PDIP Seruyan ini.

Sedangkan kini, posisi Zulkipli akan digantikan oleh sang kakaknya, Ferry Khaidir yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Tengah terpilih.

"Ferry pun sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Kotawaringin Timur. Saya tegaskan mereka bahwa betul-betul ingin mengabdi untuk Kotawaringin Timur lebih baik," jelasnya.

Yulhaidir menuturkan, Ferry Khaidir juga bertempat tinggal di Kotawaringin Timur, tepatnya di Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. 

"Selain itu datuk kami pun berasal dari Patai, Kecamatan Cempaga. Kotawaringin Timur dengan Seruyan ini dulukan jadi satu. Jadi kalau ada yang mempermasalahkan bukan putra daerah, itu kurang tepat kami rasa," ucapnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru