Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Terapkan Nilai Bhinneka Tunggal Ika

  • Oleh Magang 1
  • 12 Juli 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas, Tasa Torang, mengajak masyarakat menerapkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

“Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan negara Indonesia sebagai dasar untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Di mana kita haruslah dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat, 12 Juli 2019.

Ia menyampaikan, masyarakat dapat menerapkan dengan hidup saling menghargai antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya tanpa memandang suku bangsa, agama, bahasa, adat istiadat, warna kulit dan lain-lain.

Indonesia, lanjut Tasa, merupakan negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan memiliki adat istiadat, bahasa, aturan, kebiasaan dan lain-lain yang berbeda antara daerah yang satu dengan yang lainnya.

Tanpa adanya kesadaran sikap untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika, pastinya akan terjadi berbagai kekacauan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dimana setiap orang hanya mementingkan dirinya atau daerahnya sendiri tanpa peduli kepentingan bersama.

“Bila hal itu terjadi pastinya negara kita ini akan terpecah belah. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan menerapkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya. (MAGANG 1

Berita Terbaru