Ini Manfaat Pembangunan Jembatan dari Kegiatan TMMD bagi Masyarakat Pangkut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Juli 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Pembangunan jembatan dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 105 yang digelar oleh Kodim 1014 Pangkalan  Bun di Desa Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta) membawa beragam manfaat bagi masyarakat setempat.

Lurah Pangkut Guntur Setyawan, Jumat, 12 Juli 2019 menjelaskan, dengan adanya pembangunan jembatan kayu yang menghubungkan RT 1 dan RT 2 antara Pangkut Seberang dan Desa Sukarame dan Desa Gandis sangat membantu masyarakat dalam hal kemudahan akses menuju desa lain.

"Selama ini akses ke lokasi melalui jalan batas desa-desa tersebut rasanya terlalu jauh . Ditambah lagi akses jalan tersebut terputus, bika terjadi kondisi banjir pada musim hujan," jelas Lurah.

Lurah juga berharap, dengan adanya pembangunan jembatan serta jalan dalam TMMD ini, masyarakat juga bisa berperan serta menjaga dan merawat infrastruktur tersebut.

"Lantaran keberadaan infastruktur itu sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi masyarakat sendiri untuk beraktivitas," jelas Lurah.

Karena menurut Lurah, keberadaan infrastruktur itu mampu memicu perkembangan ekonomi di wilayah Kecamatan Aruta.

"Harapannya kegiatan ekonomi bisa berpusat di Kelurahan Pangkut. Lantaran Aruta bisa dikatakan lokasi triangle atau segitiga dari Kabupaten lainnya yaitu Seruyan dan Lamandau.  Sementara ini jalan yang digarap memang sampai Desa Gandis dan Sukarame. Semoga nanti bisa diteruskan hingga Penyombaan, Lubuk Hijau hingga tembus Kabupaten Seruyan," pungkas Lurah. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru