Jemaah Haji Kotawaringin Timur 2019 Ini Sebanyak 217 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon jemaah haji Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan berangkat pada 2019 ini sebanyak 217 orang. 

"Tahun ini jemaah haji yang akan berangkat sebanyak 217 orang, semuanya sudah siap dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja," ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotim Syamsudin, Jumat, 12 Juli 2019.

Sebanyak 217 jemaah tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Kotim. Calon jemaah yang paking tua berumur 93 tahun, dan yang paling muda berumur 21 tahun. Untuk yang paling tua, tidak ada pendampingan dari keluarganya. 

"Jemaah yang paling tua tidak ada pendampingan dari keluarganya, dan kondisinya alhamdulillah masih sehat," kata Syamsudin. 

Saat ini, banyak para jemaah yang sudah melaksanakan syukuran sebelum berangkat haji. Banyak dari mereka mengundang para karabat untuk salat hajat agar didoakan bisa selamat sampai pulang lagi ke Kotim dan menjadi haji yang mabrur. 

"Saya mendoakan mudah-mudahan para jemaah haji yang berangkat dari Kotim semuanya selamat dan menjadi haji yang mabrur," kata Syamsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru