Kapolres Sukamara Imbau Masyarakat Jangan Parkir Kendaraan Sembarang Tempat 

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk tidak memarkir kendaraan di sembarang tempat pada malam hari, mengingat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kian marak. 

"Masyarakat harus berhati-hati dan jangan membiarkan barang berharga miliknya begitu saja,  karena bisa menimbulkan niat jahat seseorang," ucap Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurut Kapolres, dengan kelalaian dan pembiaran yang sering dilakukan masyarakat, akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksinya.

Sehingga, untuk mengantisipasi hal itu, Sulistiyono mengajak masyarakat untuk lebih waspada dengan menyimpan barang berharga di lokasi yang aman. 

"Para pelaku ini selalu mengincar kendaraan yang lengah dari pengawasan dan tidak menggunakan kunci ganda. Biasanya pelaku memantau dahulu gerak-gerik serta situasi lingkungan korbannya," tuturnya. 

Sebelumnya, Polsek Sukamara mengamankan SH (31) residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) usai membawa kabur kendaraan milik warga Jalan Cakra Adiwilaya. Kendaraan tersebut sempat disembunyikan di dalam semak belukar untuk menyembunyikan aksinya agar tidak diketahui pihak kepolisian.

"Pelaku sudah berhasil kami amankan sejak Kamis, 11 Juli sekitar pukul 19.00 WIB di BTN Jalan Manggo Nomor A-9 Kelurahan Mendawai," kata Kapolsek Sukamara, Iptu Kemas Abdul Rozie. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru