Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Kapolsek Kapuas Barat Kepada Penumpang Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selain melakukan pengecekan terhadap kelaikan feri penyebrangan Mandomai, Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno juga memberikan imbauan kepada para penumpang agar mengutamakan keselamatan.

Ipda Eko Sutrisno mengimbau kepada para penumpang di antaranya mengikuti antrean dan tidak berdesak-desakan saat naik dan turun ke kapal feri untuk menghindari adanya ketidaktertiban, kemacetan dan kecelakaan.

"Untuk tidak memaksakan diri untuk ikut dalam kapal feri apabila kapasitas muatan kendaraan dan penumpang melebihi jumlah yang diizinkan," ucap Ipda Eko kepada wartawan, Jumat, 12 Juli 2019.

Kemudian, bagi penumpang yang menggunakan mobil agar keluar dari dalam mobil untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya korban, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Imbauan itu diberikan, menurut dia, dalam upaya untuk menjaga dan memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan adanya peningkatan aktivitas pengguna jasa kapal feri penyeberangan di Desa Saka Mangkahai dan Sei Pitung, Kecamatan Kapuas Barat.

"Sehubungan adanya perbaikan jembatan Pulau Telo Kapuas selama bulan juli sampai dengan oktober 2019, sehingga diberlakukan buka tutup satu jalur, jadi kami antisipasi ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru