Pemkab Sukamara Siapkan Mobil Perpustakaan Keliling

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juli 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara menyiapkan mobil perpustakaan keliling. Tujuannya, untuk menyedikan bahan bacaan bagi masyarakat, terutama di wilayah desa.

"Buku bacaan yang kita sediakan di mobil perpustakaan keliling tidak hanya untuk pelajar, tetapi juga kalangan umum," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sukamara, Karyono, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurut Karyono, untuk mendukung tersedianya bahan bacaan bagi masyarakat, mobil perpustakaan keliling berkoordinasi dengan desa yang dikunjungi.

"Kita selalu melakukan koordinasi. Mobil perpustakaan keliling ini juga mengunjungi desa berbeda setiap minggunya," ujar Karyono.

Mobil perpustakaan keliling juga dibawa ke sejumlah lokasi di kecamatan luar Sukamara. Dan pelayanan menyesuaikan dengan kegiatan serta anggaran operasional yang tersedia. 

"Mobil perpustakaan juga sewaktu-waktu hadir ke sekolah ataupun kegiatan di luar kota. Berangkatnya menyesuaikan anggaran operasional yang ada," tutur Karyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru