Banyak PR dari PT Liga untuk Pastikan Kelayakan Stadion Tuah Pahoe

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juli 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses verifikasi Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya oleh PT Liga Indonesia Baru masih berlangsung, Jumat, 12 Juli 2019. Meski demikian, sudah ada gambaran layak tidaknya stadion tersebut digunakan untuk Liga 1. 

Verifikator dari PT Liga, Somad, mengatakan masih banyak pekerjaan rumah atau PR yang harus dilakukan manajemen Kalteng Putra agar stadion itu bisa dinyatakan layak.

"Prinsipnya masih banyak PR. Seperti ruangan. Tapi teman-teman Kalteng Putra bisa menyanggupi dan itu sifatnya wajib," kata Somad.

"Kemudian ruang press conference, wasit dan pemain cukup bagus, tinggal dijaga kebersihannya. Juga ruangan medis," imbuhnya.

Dia menuturkan, masih banyak waktu untuk manajemen Kalteng Putra memperbaiki maupun menyediakan ruang tambahan. Sementara sisi lapangan, ada beberapa yang perlu diperbaiki, salah satunya area pinggir lapangan. 

"Kita sedang mencari ide untuk bisa meng-cover area tersebut supaya tidak membahayakan pemain dan penonton. Khususnya pemain," katanya.

Sampai saat ini, proses verifikasi masih berlangsung. Rencananya nanti malam akan mengecek lampu atau dari sisi penerangannya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru