Program TMMD Bantu Pemkab Kapuas Tingkatkan Percepatan Pembangunan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD dinilai membantu tugas Pemkab Kapuas. Salah satunya, yakni dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan daerah.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kapuas, Vitrianson mengatkaan, program yang dilaksanakan Kodim 1011 Kuala Kapuas itu sangat membantu. Terutama dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di pedesaan.

"Dengan meningkatkan percepatan pembangunan, maka akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa," kata Vitrianson, Jumat, 12 Juli 2019.

Selain itu, melalui program itu juga, semakin memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dia juga menilai TMMD juga telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting semangat gotong royong dalam membangun.

"Tidak sedikit jalan dan jembatan yang dibangun prajurit TNI bersama-sama dengan masyarakat. Itu sangat membantu aksesibilitas untuk mereka yang bekerja, bersekolah, beribadah, maupun beraktivitas lainnya," katanya.

Adapun TMMD ini merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat 2 angka 9 undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah.

"Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dalam membangun daerah ini," pungkas Vitrianson. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru