Kaum Perempuan Harus Ikut Perangi Narkoba

  • Oleh Naco
  • 12 Juli 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala merasa prihatin dengan banyaknya kasus peredaran narkoba. Apalagi, dia melihat selama ini banyak kaum hawa yang terjerat.

Terkait itu, Politisi Partai Golongan Karya tersebut menekankan agar kaum perempuan harus jadi pelopor dan turut memerangi narkoba. Jangan sampai narkoba meraja lela dan merusak generasi muda.

Keterlibatan perempuan terkadang memang dilakukan dalam keadaan terpaksa, sebab tuntutan ekonomi yang semakin sulit. Namun bukan berarti hal demikian dijadikan pembenaran. 

Dia menyebutkan, kasus peredaran narkoba memang banyak dilakukan kaum perempuan saat ini. Itu menandakan salah satu ekonomi masyarakat yang kian melemah. Ditambah lagi motivasi untuk bekerja yang halal itu sangat rendah.

“Terus terang saya miris melihat tahanan di Kotim ini perempuan lebih banyak terjerat kasus narkoba. Bukan saja sebagai pemakai tetapi juga pengedar,” kata Sinar Kamala, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurutnya, perbuatan melawan hukum tentunya berimbas kepada pidana kurugan penjara. Dia pun berharap, jangan sampai lagi ada yang berani menyentuh narkoba.

Dia juga sepakat dan mendorong agar pengentasan peredaran narkoba ini harus dilakukan di semua lini. Sebab kini peredaran barang haram itu tidak hanya di area perkotaan saja, tetapi juga hingga ke pedalaman dan perkebunan besar kelapa sawit. (NACO/B-11)

Berita Terbaru