Tersangka Pencurian Terancam 7 Tahun Penjara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juli 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka pencurian dengan pemberatan berinisial PM dan YS terancam 7 tahun penjara. Keduanya tertangkap setelah beraksi di Jalan Tjilik Riwut km 92, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu.

"Kami sangkakan Pasal 363 Ayat 1 Ke 3e, Ke 4e, dan Ke 5e KUHP Pidana. Dengan ancaman 7 tahun penjara," lkata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui wakilnya, Kompol Endro Aribowo, Jumat, 12 Juli 2019.

Kedua tersangka beraksi pencurian di sebuah ruko BRI Link Desa Pundu. Mereka mencuri laptop, dua ponsel, dan uang Rp 600 ribu. 

Selain itu, untuk menghilangkan barang bukti rekaman CCTV, tersangka juga mengambil receiver dan monitor CCTV, serta komputer portable. Itu kemudian dibuang ke dalam kolam di kebun karet belakang rumah korban. 

"Saat ini kami masih mencari barang bukti berupa receiver CCTV tersebut. Karena belum ditemukan," kata Endro. 

Keduanya saat ini sudah diamankan di Polres Kotim untuk penyelidikan lebih lanjut. Diduga, mereka beraksi tidak hanya di satu TKP saja. Apalagi korban sempat dua kali kemalingan di tahun 2019 ini. 

"Kasus ini masih kami dalami, karena korban sudah dua kali kemalingan. Dan ada kemungkinan pelakunya sama. Namun hingga saat ini, kedua tersangka mengaku baru sekali beraksi," terang Endro. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru