Kejaksaan Minta Semua Satuan Pendidikan Diaudit

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya meminta Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan audit secara ke seluruh satuan pendidikan. Hal itu terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala SMPN 8 Palangka Raya.

“Kami merekomendasikan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melakukan audit secara menyeluruh, baik untuk SMPN 8 Palangka Raya maupun sekolah lainnya," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Zet Tadung Allo, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurut Zet rekomendasi audit ini tidak hanya untuk melihat tata kelola keuangan sekolah yang dilakukan. Tetapi juga untuk menciptakan marwah lembaga pendidikan.

"Marwah lembaga pendidikan sebagai basis moral dan pendidikan karakter harus terus terjaga. Agar tidak dikhianati oknum yang tidak bertanggungjawab," terang Zet.

Selain itu, ia menegaskan dilakukannya audit tersebut agar pengelolaan keuangan di sekolah bisa lebih transparan dan serta terjaga.

"Sangat miris kan kalau guru ajarkan murid atau siswanya jujur, tetapi guru sendiri maling uang sekolah, memeras orang tua murid dengan berbagai modus," ucapnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru