Audit Satuan Pendidikan Akan Jadi Warning

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Zet Tadung Allo, mengatakan, audit terhadap seluruh satuan pendidikan akan menjadi warning. Audit itu disarankannya untuk satuan pendidikan di Kota Palangka Raya.

Jika audit dilakukan, Zet Tadung Allo yakin setiap sekolah akan terdorong untuk mengelola keuangan sekolah dengan baik. Serta tidak bermain-main dalam pungutan kepada orangtua atau wali murid.

"Ini (audit) akan menajdi warning bagi sekolah yang saat ini sudah terdengar suara-suara miring dari masyarakat, terkait tata kelola keuangan yang tidak benar," kata Kajari Palangka Raya.

Zet mengatakan selain mendorong audit, pihaknya juga tetap membuka pintu pengaduan dari masyarakat jika menemukan tindak pemerasan maupun pungutan lainnya yang melanggar aturan.

"Proses ini untuk mencegah jangan sampai ada SA (kasus pemerasan)  baru. Diharapkan yang sedang main-main dengan uang sekolah dan juga pungutan liar untuk berhenti,” tegasnya.

Dia ingin kedepannya tidak ada lagi oknum oknum guru yang mementingkan keuntungan diri sendiri dengan cara yang tidak benar. Hal itu hanya akan mencoreng nama baik guru sebagai pahlawan pembangunan karakter bangsa. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru