Ini Agenda Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kapuas ke Kotawaringin Barat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat, 12 Juli 2019. Tujuannya, untuk menggali referensi berkaitan dengan Perda Sarang Burung Walet.

Kunjungan kerja dilakukan ke Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk menggali referensi pengawasan pelaksanaan Perda Sarang Walet. 

Agenda selanjutnya, yakni ke DPRD Kotawaringin Barat terkait peninjauan Perda Sarang Walet.

"Kunker ini untuk bersilaturahmi, sekaligus studi banding berkaitan dengan Perda Sarang Walet," kata Sekretaris Komisi II DPRD Kapuas, Wahyudinata.

Dia menjelaskan alasan memilih Kabupaten Kobar sebagai tujuan kunker, karena dinilai berhasil dalam mencapai target dan realisasi pajak sarang burung walet.

"Contohnya tahun 2018, realisasi pajak sarang burung walet sebelum mereka melaksanakan operasi tim yustisi masih berkisar 1,35 persen. Sesudah dilaksanakan operasi dari tim yustisi, realisasinya mencapai 23,34 persen," katanya.

Dirinya menuturkan dari hasil kaji banding tersebut akan dijadikan bahan untuk pelaksanaannya di Kabupaten Kapuas ke depan. Hal itu dalam rangka meningkatkan PAD. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru