Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Kelapa Sawit Diminta Bantu Perbaiki Jembatan Sipa Sipu

  • Oleh Reno
  • 12 Juli 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, M Aswin meminta PBS kelapa sawit, turut membantu perbaikan jembatan Sipa Sipu. Bantuan itu bisa melalui dana Corporate Social Responsibility atau CSR.

Apalagi, jembatan Sipa Sipu di Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, saat ini kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Kondisi itu tentu saja membahayakan bagi warga yang melintasinya. Terlebih jembatan tersebut sering dilewati anak-anak desa yang ingin pergi sekolah.

Pada bagian kiri jembatan sudah ambruk dan rusak parah, dan hanya dilapisi kayu oleh masyarakat sekitar. Kayu untuk menahan jembatan agar tidak semakin parah.

"Kondisi ini sangat memprihatinkan, tentu saja rawan untuk dilewati khususnya bagi anak-anak sekolah. Kita minta juga supaya PBS turut membantu perbaikan jembatan itu," kata M Aswin, Jumat, 12 Juli 2019.

Selain itu, Aswin mendorong pemerintah daerah melalui intansi terkait beserta PBS yang beroperasi di daerah tersebut, agar membantu dalam proses perbaikan jembatan tersebut.

"Yang saya tahu baik pemerintah dan perusahaan sudah disurati pihak desa untuk perbaikan. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat sudah bisa terealisasi," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru