Kotawaringin Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 dan Targetkan Juara Umum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juli 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan waktu yang cukup lama, siap untuk menjadi tuan rumah Porprov ke XII 2022 dan menargetkan menjadi juara umum dalam multi even olahraga tingkat provinsi.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah mengatakan dengan waktu yang cukup lama dengan skema yang matang, maka daerahnya sangat siap menjadi tuan rumah Porprov 2022 dan menargetkan jadi juara umum.

"Tak hanya sukses menjadi tuan rumah, tapi juga sukses dalam hal prestasi, kalau kita jadi tuan rumah kalau kita tidak jadi juara umum itu akan sia - sia," ujarnya, Kamis, 11 Juli 2019.

Maka dari itu di 2019 ini Pemkab Kobar sedang membahas APBD 2020 dan sebagaian dananya untuk pembangunan gedung sport center.

"Oleh sebab itu kita siapkan di 3 tahun ke depan, kemudian 2020 kita membangun sport center kita anggarkan Rp 40 miliar, dilanjutkan 2021 kita anggarkan lagi untuk penyempurnaan yang kurang," ungkapnya.

Melihat kondisi keuangan daerah dan melihat potensi yang bisa digali ketika dapat menyelenggarakan Porprov 2021, Pemkab Kobar sangat yakin dan mampu menyelenggarakannya.

"Maka dengan segala kemampuan keuangan kita, kita yakin dan mampu melaksanakan dan menjamin tidak akan mengganggu pembangunan infrastruktur lainnya," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru