Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemahaman Alquran Dorong Sikap Toleransi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Masrawan menilai pemahaman Alquran bagi generasi muda sangat penting.

Dia yakin pemahaman makna sesungguhnya dari Alquran dapat mendorong tingginya sikap toleransi dengan sesama manusia, termasuk antar umat beragama dan antar suku.

"Alquran mendorong berjalannya kestabilan pembangunan. Memahami Alquran akan membuat seseorang memahami bagaimana saling toleransi antar umat beragama," terang Masrawan dalam kegiatan penataran guru di aula Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya, Jumat, 12 Juli 2019.

Dia mendukung setiap kegiatan penataran untuk tenaga pendidik, terutama memang untuk TK dan TPA yang memang bergerak dilingkungan masjid dan musala.

"Kalteng memiliki sekitar 2.081 masjid dan 3084 musala, sedangkan di Palangka Raya memiliki 187 masjid dan 246 musala. Semuanya memerlukan tenaga pendidik yang kompeten," sebutnya. 

Dia menekankan untuk meng-cover seluruh masjid tersebut diperlukan tenaga pendidik yang banyak dan benar benar kompeten.

Memiliki kemampuan untuk menulis, membaca dan memahami isi Alquran yang nantinya diajarkan kembali. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru