Penting Ajarkan Moral Alquran Sejak Dini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah, Nurul Edy menilai pendidikan moral Alquran penting dilakukan sejak usia dini.

“Penguatan pendidikan moral dan karakter akan mendorong terciptanya anak-anak sebagai generasi cemerlang,” kata Nurul Edy saat kegiatan penataran guru di aula Asrama Haji Al-Mabrur, Jumat, 12 Juli 2019.

Dia juga yakin penguatan pendidikan moral juga akan mendorong anak untuk bisa kompeten dalam berbagai bidang ilmu yang digeluti, sehingga secara tidak langsung akan melanjutkan program Kalteng Berkah.

Apalagi saat ini sudah ada pendidikan Taman Pendidiakan Alquran (TPA). Sebagai lembaga pendidikan masyatakat yang memberikan pengajaran Alquran sejak dini. 

“Di sini anak-anak akan mamahami dasar Alquran dengan kurikulum pendidikan yang memang dititik beratkan dalam Alquran,” terangnya.

Ia menilai melalui program pendidikan seperti ini anak anak dapat lebih giat dalam menulis, membaca dan belajar memahami makna dan isi Alquran. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru