Jadi Tuan Rumah Porprov atau Tidak, Venue Olahraga di Kotawaringin Barat Tetap Dibangun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juli 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kotawaringin Barat terus melakukan pembangunan venue olahraga untuk persiapan menjadi tuan rumah Porprov ke XII 2022.

Namun jika venue tersebut tidak jadi digunakan untuk Porprov, maka pembangunan venue olahraga tetap akan dibangun, karena sudah menjadi kewajiban bersama.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah mengatakan dengan semangat terselenggara atau tidak terselenggara Porprov 2022 pastinya pembangunan fasilitas olahraga akan terus dilanjutkan.

"Beberapa faslilitas olahraga seperti sport center, selama pemerintah nurani, itu harus akan kita lanjutkan dan kita selesaikan, karena itu kebutuhan kita bersama," ujarnya, Kamis 11 Juli 2019.

Dia menegaskan dalam pembangunan tidak ada yang dikorbankan dengan adanya Porprov karena skema APBD setiap tahun di atas Rp 1,4 triliun lebih.

Dengan dana yang cukup dan semangat serta dorongan masyarakat, maka pembangunan sport center harus terlaksana dengan apik tanpa mengesampinkan pembangunan infrastruktur lainnya.

"Tentu pembangunan tempat olahraga ini untuk menjawab kritikan - kritikan menganai perhatian pemkan terhadap kemajuan olahraga," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru