Kader BKPRMI Kalimantan Tengah Diharapkan Sentuh Pendidikan Kawasan Pinggiran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2019 - 20:06 WIB

BORNEONES, Palangka Raya - Asisten II Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah, Nurul Edy berharap kader Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bisa terus aktif dalam dunia pendidikan.

Termasuk juga dalam mengembangkan pendidikan agama serta moral untuk masyarakat dan generasi muda di kawasan pinggiran Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kawasan pedalaman masih jauh dari sentuhan dasar-dasar agama dan persatuan. Di sinilah tantangan bagaimana kader kader BKPRMI untuk meng-cover-nya,” ucap Nurul Edy saat kegiatan penataran guru di Aula Asrama Haji Al-Mabrur, Jumat, 12 Juli 2019.

Bahkan dia menceritakan berdasarkan pengalamannya, terkadang masih dijumpai penempatan guru di wilayah Kalimantan Tengah yang tidak sesuai. 

Seperti CPNS guru agama Islam yang ditempatkan di sekolah yang tidak ada muridnya. Selain itu ada juga sekolah yang membutuhkan guru agama Islam, tapi tidak ada gurunya.

Dia yakin dengan peran serta BKPRMI dan pemerintah provinsi, pendidikan agama dan moral dapat berjalan dengan lebih baik dan optimal. 

Apalagi dengan statistik Kalteng yang 73 persennya merupakan muslim dan belum semuanya terjamah pendidikan dan karakter islami. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru