Manajemen Kalteng Putra Tetap Bijak, Percayakan ke Pelatih

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juli 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Kalteng Putra masih tertahan dengan 8 poin dari 8 laga yang telah dilakoni pada kompetisi Liga 1. Yakni 2 kali menang, 2 imbang dan 4 kalah.

Hasil ini pun menempatkan tim berjuluk Laskar Isen Mulang di posisi ke-10 klasemen sementara. Menyikapi hasil ini manajemen Kalteng Putra tetap bijak dan mempercayakan kepada Pelatih, Gomes De Oliveira untuk segera bangkit.

"Pertandingan masih panjang. Kita masih coba bijak karena membangun tim dan menyatukan permainan itu tidak mudah. Apalagi kita baru di Liga 1," ucap Sekretaris Tim Kalteng Putra, Sigit Wido, Jumat, 12 Juli 2019.

Dia menuturkan bermain di kandang memiliki pengaruh besar memetik kemenangan karena pasti mendapat dukungan penuh dari ribuan suporternya.

"Kita tim baru yang bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia yang persaingannya sangat luar biasa. Di Liga tidak segampang yang dipikirkan," ungkapnya.

Meski demikian Sigit menyebut hasil saat ini menjadi pelajar berharga. Dia juga mempercayakan kepada pelatih untuk mengakhiri hasil kurang beruntung.

"Mudah-mudahan dengan verifikasi ini (Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya oleh PT Liga) bisa cepat selesai dan kembali ke rumah supaya kita bisa bangkit lagi dan aman di Liga 1," tuturnya.

Sementara itu Gomes De Oliveira mengatakan dukungan dari para suporter memang berpengaruh mendongkrak semangat untuk memetik kemenangan.

Meski demikian dia tetap akan melakukan perbaikan agar mampu mendapat poin penuh di laga berikutnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru