Lomba Balap Perahu Tengkung Dipertandingkan untuk Pertama Kali di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juli 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lomba balap perahu tengkung adalah salah satu cabang yang akan diperkenalkan kepada masyarakat pada acara olahraga rekreasi. Lomba ini dipertandingkan untuk yang pertama kalinya di Kabupaten Sukamara.

"Olahraga ini memang baru pertama kali dilaksanakan dan mungkin ini yang akan menarik banyak perhatian dan lebih ramai," ucap Kepala Dinas Porapar Sukamara, Ahmad Zunani, Jumat, 12 Juni 2019.

Pertandingan ini sengaja diperkenalkan kepada masyarakat dan akan menjadi salah saru cabang lomba yang rencananya diagendakan untuk digelar setiap tahun.

"Ini mungkin adalah cabang lomba yang belum pernah ada dan diadakan didaerah lain, sehingga lomba ini unik dan rencanya juga akan kita angkat ketingkat nasional," ujarnya.

Diketahui, dalam olahraga rekrasi, Disporapar menggelar beberapa pertandingan seperti lomba lomba bola kasti putra putri, sepak bola sarung putra putri, hadang asinan gobak sodor umum putri.

Untuk kesiapan pelaksanaan lomba olahraga rekreasi hingga saat ini berjalan dengan baik dan lancar, bahkan beberapa peserta sudah mendaftarkan diri untuk ikut dalam beberapa lomba yang dilaksakan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru