Kebersihan Lingkungan Hindarkan Penyakit Cuaca

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkunganya.

Ia yakin budaya bersih ini akan sangat besar dampaknya bagi masyarakat. Terutama dalam nemangkal penyakit diare, muntahber, malaria, hingga demam berdarah dengue (DBD).

“Saya menilai masyarakat untuk saat ini sudah cerdas dalam memelihara lingkungannya terutama di sekitar pemukiman atau tempat tinggalnya. Ini harus terus didorong," ucap Mukarramah, Jumat, 12 Juli 2019.

Ia juga meminta dalam pelaksanaan pembersihan lingkungan masyarakat selalu mengutamakan budaya gotong royong dan kebersamaan.

“Nilai gotong royong saat ini mulai luntur di tengah masyarakat. Maka alangkah baiknya, falsafah huma betang ini juga terus diterapkan hingga saat ini,” ucapnya.

Aplikasinya setiap RW dan RT mengatur jadwalnya setiap akhir pekan membersihkan drainse, selokan dan tempat pembuangan sampah. Semua langkah itu akan menekan munculnya jentik nyamuk dan selokan tidak tersumbat. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru