Kotawaringin Timur Juara Umum Peda KTNA XII Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2019 - 07:00 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi juara umum pada gelaran Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Raihan prestasi tersebut sangat disyukuri oleh pemerintah daerah Kotim. Dan berharap agar jadi motivasi tersendiri bagi para petani dan nelayan di daerah ini, untuk selalu meningkatkan hasil pertanian kedepannya.

"Alhamdulillah Kotim meraih juara umum pada Peda KTNA ini, dan mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi petani dan nelayan di Kotim ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menutup kegiatan tersebut, pada Jumat, 12 Juli 2019 malam.

Kotim meraih juara umum setelah mendapatkan beberapa juara lomba, yakni juara satu lomba mengemas benih ikan patin, lomba mars KTNA, lomba lari karung putra, lomba kupas kelapa, lomba karya inovasi petani, lomba voli putra dan putri, serta stand pameran.

Atas raihan tersebut, Kotim berhasil meraih juara umum. Mengungguli Kabupaten Lamandau berada di peringkat kedua, dan Kabupaten Gunung Mas berada di peringkat tiga. Sedangkan harapan 1 Palangka Raya, harapan 2 Kabupaten Kotawaringin Barat, dan harapan 3 Barito Utara.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua baik peserta asal Kotim maupun daerah lain. Terutama dalam pengembangan pertanian dan nelayan," kata Taufiq.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta atas diperolehnya berbagai ilmu dan pengalaman dalam kegiatan tersebut. Dengan harapan apa yang didapat pada kegiatan tersebut selama sepekan, bisa diterapkan di daerah masing-masing. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru