Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kapuas Berikan Pendampingan Optimalisasi Golden Period kepada Ibu Hamil dan Menyusui

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas memberikan pendampingan optimalisasi golden period atau masa perkembangan periode emas bagi ibu hamil dan ibu menyusui serta pada balita.

Pendampingan ini Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap perkembangan generasi di masa yang akan datang.

Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan bentuk pendampingan ini dilakukan dengan penyerahan paket susu bagi ibu hamil dan menyusui, serta balita, sehingga bisa membantu perkembangan janin maupun anak.

"Pentingnya kita menjaga asupan gizi dan nutrisi baik itu kepada ibu hamil dan menyusui agar memperkuat daya tahan tumbuh kembang janin dalam kandungan dan bayi bagi ibu menyusui, tidak hanya itu saja supaya kesehatan ibu tetap terjaga," ucap Bambang, Sabtu, 13 Juli 2019.

"Terlebih di golden period ini perlu sekali pendampingan, shingga kami imbau juha ibu hamil rutin lakukan cek kandungan ke puskesmas," lanjutnya.

Dua lokasi yang telah diberikan pendampingan oleh jajaran Kodim 1011 KLK yakni di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala dan di Kabupaten Pulang Pisau tepatnya di Desa Anjir Pulang Pisau.

"Mudah-mudahan kegiatan yang sudah kami lakukan itu dapat bermanfaat bagi perkembangan ibu dan anak, karena anak khususnya sebagai generasi penerus bangsa nantinya," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru