Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Keuangan Baik Kunci Raih WTP

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Suhardi Lentam Nigam mengatakan pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci untuk dapat meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Dengan baiknya sistem pengelolaan keuangan, kita meyakini jika hal itu merupakan salah satu faktor utama keberhasilan Pemko dalam mempertahankan opini dari BPK," kata Suhardi, Sabtu, 13 Juli 2019.

Keberhasilan Pemko Palangka Raya dalam meraih WTP hingga 3 kali berturut-turut menurut Suhardi adalah budaya yang sangat patut dipertahankan.

"Prestasi ini dapat menjadi tolok ukur budaya kerja pemerintahan dalam mengelola anggaran pendapatan dan belanja daerah," tuturnya.

Hal ini juga berkaitan dengan serapan pendapatan asli daerah atau PAD yang tahun lalu sudah tampak baik lantaran mencapai lebih dari 90 persen.

"Sebelumnya kita apresiasi Pemerintah Kota Palangka Raya dengan segala upaya dan komitmennya, sehingga PAD 2018 bisa tercapai maksimal. Meski tercapai dengan baik, jika melihat rata-rata capaian PAD di 2018, capaian yang didapatkan telah mampu mencapai di atas 90 persen," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru