LDII Kalimantan Tengah Gelar Camping Cinta Alam Indonesia

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar kegiatan camping cinta alam Indonesia (CAI), Sabtu, 13 Juli 2019.

"Camping CAI seperti ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang,” kata Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah, Nur Prayudi di Kebun Raya Danau Sari Palangka Raya.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan di tingkat pusat. Setelah itu secara berjenjang seluruh dilajutkan bersama sama di seluruh Indonesia. 

“Kami kemarin juga sudah mengirimkan perwakilan dari Provinsi Kalteng. Sedangkan pelaksanaannya ini di Kalteng difokuskan di empat titik,” sebutnya.

Dia menerangkan empat titik tersebut dimulai dari jalur Barito. Kemudian setelah itu ada jalur Kota Palangka Raya yang didalamnya mencakup Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Gunung Mas.

Sedangkan dua titik sisanya ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Terakhir dilaksanakan di wilayah barat yang terpusat di Kabupaten Kotawaringin Barat yang didalamnya mencakup Kabupaten Lamandau dan Sukamara. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru