Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemahaman Agama Tangkal Efek Negatif Teknologi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yakin kuatnya pemahaman agama dapat menangkal efek negatif era digital bagi generasi muda.

“Kewajiban kita semua untuk menangkal efek negatif dari perkembangan teknologi. Salah satunya dengan memberikan pemahaman nilai-nilai keagamaan yang baik,” ucap Fairid Naparin dalam sambutanya di kegiatan camping Cinta Alam Indonesia (CAI) di Kebun Raya Danau Sari Palangka Raya, Sabtu, 13 Juli 2019

Dia mengakui perkembangan tehnologi saat ini sangat pesat. Teknologi memberikan sisi positif yang dapat diambil manfaatnya. Namun juga banyak juga sisi negatif yang menyertainya.

“Salah satu sisi negatifnya adalah semakin cepat dan derasnya informasi yang dapat diakses dari internet dan media sosial,” terang dia.

Derasnya informasi tersebut tidak bisa dibendung. Termasuk juga didalamnya informasi atau konten-konten yang berisi Hoax, ujaran kebencian, permusuhan, dan pornografi.

“Semua pengaruh negatif dari pesatnya teknologi ini jika dibiarkan akan membawa pengaruh buruk bagi para generasi penerus kita,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru