DPRD Kapuas Respon Positif Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan berbagai program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD sudah dimulai di Kabupaten Kapuas. Tahun ini lokasinya ada di Desa Wargo Mulyo.

Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan memberikan respon positif atas terlaksananya kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas, karena dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentunya kami sambut baik kegiatan itu, karena banyak sekali manfaatnya. Terlebih adanya pembangunan jalan ke persawahan itu dapat memudahkan akses warga mengangkut hasil taninya," ucap Algrin, Sabtu, 13 Juli 2019.

"Kami apresiasi TMMD ini, karena juga telah berkontribusi terhadap pembangunan daerah," lanjutnya.

Politisi Partai Golkar ini juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa kembali membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat, karena dalam pelaksanaan TMMD pun juga melibatkan warga bersama tentara.

"Yang jelas dari hasil kegiatan tersebut nanti kami harapkan dapat dirawat dan dijaga dengan baik oleh masyarakat," katanya.

TMMD ini merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat 2 angka 9 UU Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah.

"Sehingga TMMD ini merupakan salah satu perwujudannya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru