Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Murung Raya Sebut PPL Tidak Pernah ke Lapangan

  • Oleh Syahriansyah
  • 13 Juli 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Petani di Desa Danau Usung, Jojon menyebut Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Murung Raya tidak pernah turun ke lapangan. 

Petani menyayangkan dengan adanya kondisi ini. Setiap adanya bantuan dianggap tidak pernah tepat sasaran sehingga ada sebagian para petani tidak dapat bantuan. 

"Petani yang sungguh-sungguh malah tidak pernah diberikan bantuan, karena PPL tidak pernah turun ke lapangan untuk melihat petani yang layak mendapatkan bantuan," ujar Jojon, Sabtu,13 Juli 2019.

Selama 7 tahun bertani, Jojon juga mengaku tidak pernah diberikan bibit ataupun jenis bantuan lainnya meski sempat membentuk kelompok tani hingga bertani secara mandiri. 

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan peran PPL sangat diperlukan dalam membantu para petani terutama para petani yang sudah berpengalaman agar bisa dikembangkan.

"Kami harap PPL bisa lebih objektif dengan turun kelapangan untuk menilai setiap petani yang benar-benar bisa membuahkan hasil ketika diberikan bantuan," lanjutnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru