Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Nilai Belajar Agama di Alam Berikan 3 Manfaat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menilai kegiatan camping Cinta Alam Indonesia (CAI) yang dilaksanakan di alam terbuka memberikan banyak manfaat.

Mulai dari kecintaan terhadap alam sekitar, penambahan ilmu agama yang mendekatkan diri kepada tuhan dan momen silaturahmi generasi penerus.

“Setidaknya ada tiga keuntungan dari kegiatan seperti ini. Satu cinta alam, kedua ilmu agama dan yang terakhir adalah silaturahmi,” ucap Fairid Naparin usai membuka kegiatan camping CAI di Kebun Raya Danau Sari, Sabtu, 13 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Palangka Raya juga memberikan bantuan 140 bibit pohon blangiran.

“Bantuan pohon blangiran dari Dinas Lingkungan Hidup ini hanya langkah awal. Jika kurang nanti bisa minta lagi ke dinas,” terangnya.

Ia juga mengaku selalu mendukung kegiatan pendidikan kegamaan dan moral generasi muda yang dilaksanakan di wilayah Kota Palangka Raya.

Fairid yakin melalui pemahaman agama yang baik maka generasi muda mempunyai daya tangkal efektif yang berasal dari dalam diri sendiri.

Selain membuka kegiatan camping, Wali Kota Palangka Raya termuda ini juga melakukan penanaman pohon blangiran di lokasi perkemahan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru