DPRD Seruyan Dukung Realisasi Pembentukan Provinsi Kotawaringin Raya

  • Oleh Reno
  • 13 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Arrahman meminta agar persetujuan pembentukan Provinsi Kotawaringin Raya segera ditanda tangani.

"Terkait rencana Hanau sebagai ibukota provinsi, kami sangat mendukung karena sangat representatif. Masyarakat Hanau juga welcome. Sampai sekarang masih bergulir belum ditanda tangani oleh DPRD provinsi dan gubernur," jelas Arrahman, Jumat 12 Juli 2019.

Arrahman berharap agar Provinsi Kotawaringin Raya ini segera terealisasi. "Kami berharap ini segera direaliasi supaya tidak hanya wacana terus menerus," ujarny.

Dia menyebutkan kalau melihat dari luasan lahan Kecamatan Hanau memang yang paling siap. Hal itu sudah disepakati Hanau yang menjadi ibukota provinsinya oleh beberapa kepala daerah di wilayah Kotawaringin ini.

"Sekarangkan kita ketahui bahwa ada tanah di Sepundu, sudah siap 1.000 milik desa di sana. Tinggal persetujuan dari gubernur dan DPRD Kalteng saja," imbuhnya.

Keberadaan Hanau ini sangat strategis karena berada di tengah-tengah Kotawaringin dan menjadi satu-satunya jalan lintas Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. (RENO/B-6)

Berita Terbaru