Pemkab Seruyan Diminta Tingkatkan Bantuan Peralatan Nelayan

  • Oleh Reno
  • 13 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembunga - Perhatian Pemerintah Kabupaten Seruyan kepada nelayan terus ditingkatkan. Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk kemajuan usaha nelayan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Bantuan yang diberikan baik berupa mesin ces, peralatan penangkapan ikan dan sejenisnya diharapkan bisa ditingkatkan lagi anggarannya.

"Kita mendorong agar Pemerintah Kabupaten Seruyan secara intensif memperhatikan nelayan dengan cara memberikan bantuan mesin penangkapan ikan maupun peralatan tangkap ikan," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, Sabtu 13 Juli 2019.

Menurut Bejo, dukung pemerintah kepada nelayan itu sebagai bentuk perhatian dan pembinaan agar nelayan bisa lebih produtif dalam menangkap ikan.

"Sehingga dengan didukung secara langsung berupa mesin dan alat penangkapan ikan ini diharapkan menambah produktivitas tangkapan ikan nelayan," sebutnya.

Bantuan kepada nelayan dinilai sangat membantu kegiatan operasional mereka di lapangan untuk menangkap ikan, apalagi selama ini mereka masih kekurangan alat pendukung penangkapan ikan berupa mesin ces.

Ditingkatnya bantuan peralatan pendukung penangkapan ikan diharapkan agar pengakapan ikan tetap dengan cara-cara yang tradisional, demi kelancaran untuk jangka panjang. (RENO/B-6)

Berita Terbaru