Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Janjikan Pemerataan Pembangunan hingga ke Pelosok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, mengatakan bahwa pemerataan pembangunan telah menjadi janji politiknya bersama Wali Kota Fairid Naparin, termasuk pembangunan hingga ke pelosok.

"Pemerataan pembangunan telah kita canangkan untuk wilayah pinggiran. Salah satu yang menjadi prioritas kita ialah membuka akses darat di wilayah Kecamatan Rakumpit," kata Umi kepada Borneonews, Sabtu, 13 Juli 2019.

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan mobilitas masyarakat serta sebagai kesiapan menyambut rencana pemindahan ibu kota negara yang digadang-gadangkan di wilayah Kota Cantik.

"Jika tidak ada halangan, 2020 nanti akses darat di Rakumpit akan dibuka. Ini bagian dari upaya pemerataan yang sejalan visi dan misi kami dan telah tertuang dalam RPJMD," tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta pemerintah kota mengabulkan permintaan warga di Kecamatan Rakumpit yang disampaikan saat reses dewan.

"Kami meminta kepada pemerintah kota untuk menyediakan kendaraan air atau speed boad bagi warga yang berada di Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya," kata Alfian. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru