Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sarankan Dua Bupati dan Wali Kota Kembangkan Peternakan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juli 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyarankan bupati Katingan, bupati Gunung Mas, dan wali kota Palangka Raya mengembangkan ternak di lahan seluas 10 ribu hektare sampai dengan 20 ribu hektare.

Ini disampaikan Gubernur sebagai bentuk persiapan mengingat ibu kota pemerintahan Republik Indonesia kemungkinan besar bakal dipindah ke Pulau Kalimantan.

Bahkan, Gubernur menyakini peluang Kalteng ditetapkan sebagai ibu kota baru mencapai 88 persen. Jika itu benar terjadi, ia meyakini dua kabupaten dan satu kota di atas bakal luar biasa.

"Saya ingin ada ternak. Kalau bisa di areal 10 ribu hingga 20 ribu hektare. Nanti dibuat desinnya. Nah bupati dan wali kota ini menyinergikan bagaimana kandangnya dan tempatnya," ujar Gubernur, Jumat, 12 Juli 2019.

"Jadi dua kabupaten dan satu kota ini harus bersinergi. Jangan sendiri-sendiri dan jangan cuma 200 hektare," ungkapnya lagi.

Menurut Gubernur, banyak masyarakat asli Kalteng yang sudah memiliki kemampuan hebat dalam berbagai bidang. Mulai dari lulusan pertanian, perikanan, dan lain-lain.

Hal itu patut diberdayakan sehingga pada saat ditetapkan sebagai ibu kota pemerintahan Indonesia, kesejahteraan masyarakat Kalteng menjadi lebih baik lagi. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru