DKPP Sukamara Harapkan Penambahan Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juli 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  Sukamara, Syamsir Hidayat mengharapkan, tahun ini ada penambahan petugas pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

"Mudah-mudahan tahun ini ada penambahan. Saat ini, baru ada tiga petugas saja," kata Syamsir Hidayat, Minggu, 14 Juli 2019.

Menurut Syamsir, dengan terbatasnya jumlah tenaga kesehatan hewan kurban, satu petugas ditugaskan untuk memeriksa hewan di dua kecamatan.

"Satu petugas untuk Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci, 1 petugas di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung, dan satu orang di Kecamatan Sukamara," ujarnya.

Syamsir melanjutkan, agar pemeriksaan kesehatan hewan kurban bisa berjalan maksimal, seharusnya setiap pemeriksa kesehatan bertugas di satu kecamatan.

"Meskipun dengan keterbatasan ini, kita tetap bekerja dengan maksimal. Agar setiap hewan yang akan dikurbankan nantinya sudah diperiksa dan dipastikan sehat," tuturnya.

Syamsir menambahkan, pihaknya juga akan menggelar sosialiasi hewan kurban dengan melibatkan kepala desa, panitia, petugas pemotong kurban, dan petugas pemeriksa kesehatan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru