Kepala Desa Jangan Sering Tinggalkan Tempat Tugas

  • Oleh Naco
  • 14 Juli 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menekankan agar kepala desa bisa selalu berada di wilayah tugasnya. Jangan malah keseringan meninggalkan tempat tugas. Apalagi, pelayanan pemerintah desa harus selalu berjalan.

Handoyo menyebutkan, ada sejumlah kades yang kerap kali meninggalkan tempat. Sehingga tidak jarang menuai keluhan dan protes dari masyarakat setempat.

"Jangan keseringan ke kota, kalau untuk kepentingan desa tidak masalah. Tetapi, jangan juga hampir tiap pekan meninggalkan kantor," kata dia, Minggu, 14 Juli 2019.

Kemajuan pembangunan desa tidak lepas dari peran aktif kades itu sendiri. Apalagi keuangan desa sangat besar. Sehingga apapun yang dilakukan kades, tentunya tidak akan lepas dari sorotan dan pengawasan masyarakat.

Dia menambahkan, kades harus punya visi dan misi dalam upaya memajukan desanya. Sehingga dengan anggaran yang sudah disediakan harus mampu membuat inovasi di desanya.

"Kalau ada desa dari segi pembangunan patut dipertanyakan apa kerjaan perangkat desanya selama ini. Wajar jika ada kades sampai dilaporkan jika seperti itu," tandas Handoyo. (NACO/B-11)

Berita Terbaru