Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Airsoft Borneo Operation Sekaligus Kenalkan Potensi Wisata di Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Juli 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Military simulation (milsim) digelar penggemar olahraga rekreasi airsoft di Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan itu sekaligus untuk memerkenalkan potensi wisata daerah ini.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Minggu, 14 Juli 2019, menjelaskan kegiatan ini memang sudah dikategorikan sebagai event tahunan dalam kalender wisata.

"Berbagai tema diambil dalam kegiatan airsoft Borneo Operation ini. Tahun ini diambil tema Battle of Sambi, yaitu memadukan kisah sejarah penerjunan 13 anggota pasukan payung pertama di Indonesia tahun 1947 dengan skenario yang modern," kata Nurhidayah.

Sedangkan tahun depan, lanjut Bupati, bakal memgambil tema yang berbeda lagi.

"Tetapi tidak jauh dari dunia pariwisata. Sesuai program pemerintahan 5 tahun, yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu target prioritas pembangunan," kata Bupati Kobar.

Dia mengatakan, dalam 2 kali pelaksanaan kegiatan airsoft di Kabupaten Kobar, selalu diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Semoga setelah kegiatan ini usai dan peserta kembali ke daerah masing-masing, kemudian membawa cerita bagus bagi keluarga dan rekannya. Harapannya mereka bisa kembali lagi ke Kabupaten Kobar untuk berwisata," pungkas Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru