Lomba Strong Man Kapolres Cup untuk Ciptakan Pemuda Tangguh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juli 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat menggelar lomba adu kekuatan bertajung Strong Man Kapolres Cup. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 itu, bertujuan untuk menciptakan pemuda tanggung serta mengajak masyarakat menerapkan polda hidup sehat.

"Harapan ke depan, melalui kegiatna ini bisa tercipta pemuda tangguh di Kotawaringin Barat, serta menerapkan pola hidup sehat," kata Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Minggu, 14 Juli 2019.

Dia menambahkan, di Kotawaringin Barat terdapat banyak tempat untuk fitness. Sehingga, kegiatan ini sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan hobi.

"Saya berharap dalam pelaksanannya dapat berjalan dengan baik. Dan yang paling utama menjaga keselamatan," kata dia.

Adapun pelaksanaan tahun ini lebih meriah dari tahun 2018. Hal itu dilihat dari jumlah peserta dan masyarakat yang menyaksikannya.

Dalam lomba adu kuat ini, ada 4 item perlombaan. Yaitu, mengangkat barbel seberat 90 kilogram jarak sekitar 150 meter, mengangkat ban besar seberat 250 kg, didorong atau mengangkat sebanyak 4 kali balikan.

Selanjutnya, mengangkat tong berisi air 50 kilogram, diangkat meja 1 ke meja ke 2. Dan terakhir menarik mobil brimob dengan adu cepatan waktu. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru