Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ajak Masyarakat Waspadai Kemungkinan Karhutla

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Juli 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, Minggu, 14 Juli 2019 mengajak masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kewaspadaan perlu ditingkatkan, terutama saat musim kemarau ini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan selama musim kemarau ini," kata Nenie, Minggu, 14 Juli 2019.

Menurut Nenie, imbauan kewaspadaan karhutla itu ditujukan kepada seluruh masyarakat. Terutama bagi yang memiliki area perkebunan, yang kemungkinan membuka lahan atau membersihkan lahan dengan cara dibakar.

"Pada peralihan musim kemarau ini, sangat besar potensi angin kencang, sirkulasi suhu udara yang tinggi dan cenderung kering. Sehingga lahan yang terbakar akan sangat mudah menyebar," katanya.

Dia menambahkan, kepedulian dari masyarakat saat ini sangat diharapkan, serta kesadaran diri untuk tidak menyebabkan kerusakan dengan cara membakar lahan.

"Apalagi saat ini pemerintah pusat, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengeluarkan imbauan untuk sejumlah daerah yang dinilai dengan rawan karhutla. seperti Di Kalimantan dan Sumatera. Kita harapkan kerja sama masyarakat," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru