Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Tagana Kotawaringin Barat Normalisasi Drainase Antisipasi Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juli 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Tagana Dinas Sosial Kotawaringin Barat melaksanakan bakti sosial normalisasi drainase. Kegiatan untuk menantisipasi banjir itu berlangsung di simpang empat Stadion Sampuraga Lama, Minggu, 14 Juli 2019.

Belasan anggota Tagana Dinsos Kobar dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berjibaku dengan sampah-sampah yang menyumbat drainase.

Koordinator Tagana Dinas Sosial Kobar, Heryudin mengatakan, pihaknya rutin menggelar bakti sosial dengan normalisasi drainase yang tidak berfungsi. 

"Alhmdulillah hari ini mendapat bantuan dari BPBD dengan mobil tangki air. Sehingga memudahkan proses normalisasi parit," kata Heryudin.

Menurutnya, wilayah tersebut rawan banjir saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Selain itu, masih ada titik drainase lainnya untuk dinormalisasi.

"Ada beberapa titik yang drainasenya tidak berfungsi. Bertahap akan kita tindaklanjuti. Ini juga perlu dukungan dari masyarakat, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke drainase," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru